Tip dan Trik Merakit Komputer

Kamis, 23 September 2010

Teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan manusia modern, dimana manusia dipermudah dengan kehadirannya, melakukan aktifitas berbantuan komputer dapat membantu dalam banyak aspek. Komputer adalah susunan dari perangkat keras yang terintegrasi dengan perangkat lunak operasi, agar komputer dapat berjalan sesuai fungsinya.

TIPS MERAKIT KOMPUTER

Perlu disiasati cara merakit komputer, dengan tujuan agar komputer nantinya sesuai dengan kebutuhan minimal dan memaksimumkan proses pekerjaan yang dibutuhkan, langkah-langkahnya:
1. Tentukan untuk apa komputer yang harus kita rakit, kalau untuk game maka solusi terbaiknya pada VGA Card, sedangkan prosesornya ndak usah terlalu tinggi kecepatannya. karena yang diperlukan untuk game adalah grafiknya bukan sepenuhnya prosesor.

sedangkan jika penggunaannya untuk render, maka yang dipilih adalah prosesor yang kecepatannya tinggi, karena proses renderer diperlukan kecepatan pemrosesan data bukan bukan pada grafik VGA card jadi beli VGA card yang biasa-biasa aja jangan terlalu mahal.

2. Sesuaikan BUDGET Dana anda dengan mempertimbangkan poin 1 diatas. carilah majalah yang ada price listnya hardware yang mau dibeli agar kemampuan beli anda bisa terukur.

3. Motherboard pilih sesuaikan dengan spek prosesor.

4. Memory sesuaikan dengan spek motherboard

5. Pilih salah satu perangkat yang diprioritaskan untuk tujuan, mengulang poin 1 diatas bahwa. jika anda Editor Video Beli Prosesor yang kecepatan Tinggi dan cachenya besar dengan pertimbangan harga mahal. tetapi perangkat lainnya tidak usah terlalu mahal, yang sedang-sedang saja. dan jika anda seorang gamer maka pilih VGA sebagai prioritas pilih VGA yang memori-nya besar, prosesnya cepat dengan pertimbangan harganya mahal namun perangkat lainnya biasa-biasa aja.

6. Pilih Hard Disk sesuai tujuan (Renderer/Belilah Hard Disk yang Capacitinya besar) dan jika (Gamer/belilah hard disk yang ukurannya jangan terlalu besar).

7. Dan Lain-Lain

1 komentar:

Gadged 11 Maret 2011 pukul 00.04  

power supply yang awet juga diperhitungkan agar tidak menyesal nanti nanti.,

Posting Komentar

Design By : Mohammad Sholik

  © www.gresik-info.blogspot.com Mohammad Sholik by 2010

Back to TOP