PENGHIJAUAN DENGAN PENANAMAN SERIBU POHON, KULIAH KERJA NYATA (KKN) UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA, DI DESA SIDOWUNGU MENGANTI GRESIK, 27/02/2011

Selasa, 01 Maret 2011

Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas 17 Agustus 1945 ( UNTAG ) Surabaya, pada Hari Minggu, 27 Februari 2011 bekerja sama dengan Warga Masyarakat Setempat dan Anggota TNI setempat melakukan penghijauan di dua lokasi di desa Sidowungu, yakni di waduk tepatnya dusun Balung Dinding dan di telaga terletak di dusun sidowungu. Sebelum melakukan penanaman 1000 pohon, Pihak Civitas Akademika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, melaksanakan penyerahan 3 jenis program secara simbolis. Pertama, Penyerahan Teknologi Tepat Guna (TTG) mesin pengering bulu ayam, oleh Pembantu Rektor 2 Bapak. Dr. Andik Matulessi, M.Si, kepada perwakilan Desa Sidowungu yang diwakili oleh Sekretaris Desa Bapak Moh. Yahya. Kedua, Penyerahan Penghijauan dengan memberikan sebuah pohon secara simbolis oleh Bapak Andik Matulessi kepada perwakilan TNI yakni Bapak Ijan. Ketiga, Penyerahan Bak Sampah Oleh Perwakilan LPPKM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) UNTAG Surabaya Bapak Murdianto kepada perwakilan desa sidowungu Bapak Nur'Said. 

Dalam kegiatan ini, diliput oleh 2 stasiun televisi yakni JTV dan SBO TV dan beberapa media cetak yang lain, untuk mengiringi kegiatan penghijauan tersebut. yang akan ditayangkan kepada masyarakat tentang pentingnya penghijauan dan penanaman pohon sesuai dengan cuplikan wawancara JTV dan perwakilan KKN UNTAG Sidowungu Sayyidah Aulia Ulhaque.

Antusias warga desa sidowungu begitu tinggi, itu bisa dilihat dari keseriusan mereka dalam kegiatan ini, pada pukul 07.00 pagi hari, dari warga dusun balung dinding dengan membawa pickup suzuki membawa kurang lebih 400 pohon, untuk ditanam di wilayah sekitar waduk dengan dibantu aparat TNI dalam proses penanaman pohon tersebut.

Setelah penanaman di waduk, TIM KKN dengan pick up milik salah satu anggota KKN Saudara Misadi, mengangkut kurang lebih 600 Pohon untuk ditanam di Telaga. yang diikuti oleh warga masyarakat, anggota TNI, dan TIM KKN. mereka kompak dan bergotong royong menyukseskan acara penghijauan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Design By : Mohammad Sholik

  © www.gresik-info.blogspot.com Mohammad Sholik by 2010

Back to TOP